Umat KBG St. Agustinus Rungkam Ziarah ke Puncak Maria

Labuan Bajo | Okebajo.com | Umat Katolik Komunitas Basis Gerejawi (KBG) St. Agustinus, Rungkam berziarah di Puncak Maria, Senin, 5 Mei 2023.

Puncak Maria terletak di Desa Tanjung Boleng, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Mereka berkumpul di puncak merayakan Ekaristi penutupan doa Rosario bulan Mei 2023.

Perayaan ekaristi dipimpin oleh Pastor Paroki Gerak, Pater Piter Tukan.

Ketua KBG St. Agustinus Rungkam, Kristo Karbun menerangkan kegiatan ini sebagai bentuk persatuan umat menutup doa Rosario, Mei 2023 dalam satu nada syukur di puncak tersebut.

P. Piter Tukan yang memimpin perayaan Ekaristi, juga mengaku bangga dengan  partisipasi  semua anggota KBG St. Agustinus Rungkam mengikuti ziarah rohani di puncak Maria.

Setelah perayaan Ekaristi, mereka sungguh menikmati keindahan panorama Puncak Maria dalam nuansa persaudaraan sambil makan-minum bersama.

Di bawah pohon-pohon nan rindang, mereka duduk bersama sambil menikmati hidangan yang disediakan.

Puncak Maria Rungkam menyajikan keindahan alam yang menakjubkan. Cocok untuk  tempat hiling, berkontemplasi iman.

Tempat yang baik untuk mendaraskan doa syukur atas berkat Bunda Maria yang kita alami.

“Hari ini menjadi kesempatan bagi seluruh anggota KBG St. Agustinus Rungkam  berkumpul bersama. Mempererat hubungan persaudaraan dalam suasana yang penuh sukacita”, ujar Kristo.

Ini menjadi momen spiritual yang penuh sukacita. Ziarah rohani dan perayaan Ekaristi di puncak Maria itu juga memberikan pengalaman yang memesona bagi semua keluarga yang hadir.

Yoseph Sumarlis, umat KBG St. Agustinus yang hadir mengatakan bahwa ziarah rohani ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk menghormati Bunda Maria, tetapi juga menjadi momen sukacita bersama sebagai satu keluarga iman.

“Kebersamaan kami di puncak ini mengingatkan  kami akan pentingnya persatuan dalam menjalani hidup beriman. Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pater Piter memberikan kekuatan spiritual bagi umat KBG St. Agustinus Rungkam,” ungkapnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *