Dua Pemain Kelapa Gading FC Lolos Seleksi Futsal Pra PON NTT

Dua Pemain Kelapa Gading FC Lolos Seleksi Futsal Pra PON NTT
Dua Pemain Kelapa Gading FC Lolos Seleksi Futsal Pra PON NTT

Labuan Bajo | Okebajo.com | Dua pemain Kelapa Gading FC, Yulius Harjoni Sudirman dan Graciano Lefran Madis lolos seleksi Futsal Pra PON NTT yang dilaksanakan di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Kedua pemain tersebut adalah siswa SMK Negeri 1 Labuan Bajo.

Kini, kedua atlet Futsal berasal dari Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat ini sedang mengikuti pemusatan latihan Tim Futsal Pra PON NTT di Kupang.

Bulan Mei 2023 kemarin, Kelapa Gading FC mengirim enam pemain binaannya mengikuti seleksi Futsal Pra PON NTT di Maumere.

“Dua dari enam pemain yang dikirim, berhasil lolos mengikuti pemusatan latihan Tim Futsal Pra PON NTT,” ujar Ans Sam, Manajer Kelapa Gading FC.

Profil Kelapa Gading FC

Kelapa Gading FC merupakan klub olahraga Futsal.

Klub ini berbasis di Labuan Bajo, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Klub Futsal Kelapa Gading FC berdiri pada tahun 2022 dengan taqline  Latin “Amat Victoria Curam” yang bermakna kemenangan menyukai ketekunan dan persiapan.

“Ketekunan dan persiapan merupakan spirit untuk meraih keberhasilan, kesuksesan, dan kemenangan,” kata Ans Sam menjabarkan Motto Kelapa Gading FC.

Motto ini, kata Ans Sam, sejalan dengan visi dan misi Kelapa Gading FC, yaitu melakukan pengembangan dan pembinaaan talenta anak-anak muda di bidang olahraga, khususnya Futsal bagi generasi muda di Kabupaten Manggarai Barat.

Ans Sam mengatakan persiapan yang terencana, sistimatis dan pembinaan yang tekun. Niscaya melahirkan atlet-atlet Futsal berprestasi di masa  yang akan datang.

“Dengan persiapan dan pembinaan yang tekun seperti yang kami lakukan saat ini, saya optimis. Kelapa Gading FC bisa melahirkan atlet-atlet berpresstasi yang merupakan putra asli daerah Manggarai Barat. Yang dapat bersaing di kancah Nasional dan bahkan Internasional,” tandasnya.

Ans Sam lantas menyebutkan program Kelapa Gading FC saat ini fokus  melakukan pembinaan. Selain itu juga, fokus pada pengembangan bakat anak-anak kelompok umur mulai dari SD hingga SMA.

Perekrutan para atlet Kelapa Gading FC akan di besut oleh Tim Pelatih ; Dany Samy, Anky Santur dan Yanto Nohos.

Selain itu juga Kelapa Gading FC berkomitmen untuk memfasilitasi talenta-talenta muda binaannya untuk ikut serta dalam turnamen. Baik itu turnamen lokal maupun seleksi yang akan adakan oleh para talent scout. Sehingga terbuka kesempatan bagi anak-anak lokal Manggarai Barat menjadi atlet profesional.  *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *