400 Paket Sembako Untuk Warga Jelang Hari Bhayangkara ke-77

400 Paket Sembako Untuk Warga Jelang Hari Bhayangkara ke-77
400 Paket Sembako Untuk Warga Jelang Hari Bhayangkara ke-77. Foto/Humas Polres Mabar

Labuan Bajo | Okebajo.com | Mengarusutamakan kepentingan sosial  ketimbang eforia tanpa arti apa-apa. Inilah cara wawas Kepolisian Resor Manggarai Barat dalam mengartikulasikan momentum Hari Bhayangkara ke-77 bertajuk “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas”.

Menjelang hari spesial ini, Korp Baju Coklat membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang membutuhkan bantuan.

Aksi sosial yang terselenggara pada Rabu pagi  14 Juni 2023 itu menyasar warga masyarakat yang berdomisili di kompleks Pasar Baru, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo,  Kabupaten Manggarai Barat.

Wujud syukur Polri berbakti kepada bangsa

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan pembagian sembako tersebut merupakan wujud rasa syukur dan pengabdian Polri kepada bangsa dan negara.

Ia menyebutkan 400 paket sembako berisi beras, gula, ninyak goreng, mie instan dan kopi yang peruntukanya bagi masyarakat. Seraya berharap  semoga bantuan ini dapat meringankan dan bermanfaat bagi yang menerima bantuan tersebut.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko memberikan bantuan paket sembako kepada warga di Labuan Bajo. Kado Hari Bhayangkara ke-77. Foto/Humas Polres Mabar

Selain itu, Perwira bunga dua itu menjelaskan kegiatan pemberian bantuan sosial untuk warga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77.

“Ini sebagai wujud rasa syukur kami yang kini telah memasuki usia ke-77. Kami hadir di tengah masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Hal itu sesuai dengan tema yang diusung, yaitu Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas,” ujar alumni Akpol angkatan 2004 itu.

Sementara itu, Kepala Dusun Pasar Baru, Stefanus Arsen menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya.

“Semoga Polres Manggarai Barat dapat menyalurkan bantuan sosial secara berkelanjutan dan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Kadus usai  membagikan sembako kepada warganya.

Hari Bhayangkara merupakan hari Kepolisian Nasional berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946.

Sejatinya 1 Juli 1946 bukanlah pertama kalinya terbentuk korps polisi di Indonesia. Melainkan penyatuan korps kepolisian yang berada di daerah-daerah menjadi satu kesatuan secara nasional di bawah pemerintahan Republik Indonesia. *

Jangan lupa baca berita menarik dari Oke Bajo di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *