Pemda Mabar Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Golo Bilas

Labuan Bajo | Okebajo.com | Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat melalui Dinas Sosial menunjukkan respons yang cepat dan tanggap dalam menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Lingkungan RT 005/RW 003, Dusun Merombok Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Minggu (25/6/2023) siang.

Tindakan tersebut memperlihatkan komitmen kuat dari pemerintah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan di saat-saat sulit.

Pantauan Okebajo.com, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Barat, Marselinus Jebaru, SS, didampingi oleh Kepala Bidang Perlindungan Sosial dan Korban Bencana, Regina Yustina K. Jalu, SE, serta beberapa pegawai dinsos, turut hadir di lokasi kejadian.

Kadis Marselinus Jebaru menyampaikan rasa prihatin dari pemerintah terhadap peristiwa yang menimpa keluarga ibu Katarina Rimun. Ia juga menyebut bahwa informasi tersebut diterima pada pukul lima pagi dan langsung disampaikan kepada kepala bidang terkait.

“Saya mengucapkan rasa perihatin atas peristiwa yang terjadi pada keluarga ibu Katarina Rimun. Setelah mendapatkan informasi pada pukul lima pagi, saya langsung menyampaikannya kepada kepala bidang. Intinya, Dinas Sosial sangat responsif dalam hal ini,” ungkap Marselinus kepada Okebajo.com di lokasi kejadian.

Marselinus menegaskan bahwa Dinas Sosial berusaha untuk menjadi proaktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lebih lanjut, Marselinus menjelaskan bahwa kedatangan mereka di lokasi bertujuan untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada keluarga yang terdampak. Harapannya, bantuan ini dapat meringankan sedikit beban yang dirasakan oleh keluarga yang terkena dampak kebakaran.

Adapun bantuan yang disalurkan mencakup berbagai kebutuhan pokok meliputi 1 paket Perlengkapan dapur keluarga, 2 paket food ware, 20 paket makanan siap saji, 40 paket lauk pauk siap saji, 2 lembar tenda gulung, 4 lembar matras, 4 buah kasur lipat, 2 paket sandang dewasa, 3 paket family kit, 16 paket makanan anak, 6 lembar selimut, dan 2 paket pampers.

Penyerahan simbolis bantuan pangan diterima langsung oleh Katarina Rimun janda beranak empat dan disaksikan langsung oleh Kepala Desa Golo Bilas Ahmad Radit, Bhabinkamtibmas Bripka Andi, Ketua RT Mustafa Bin Elo dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Dalam penyerahan bantuan pangan tersebut, Katarina Rimun (65) menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *