Camat Pacar Membuka Turnament Pacar Cup, Meriahkan HUT RI ke-78

Labuan Bajo | Okebajo.com | Camat Pacar Ferdinandus Saku Pelong, SE membuka secara resmi Turnamen Olahraga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Pacar bertempat di lapangan Golo Toro, pada Senin, (31/7/2023) sekitar pukul 14.00 WITA.

Turnamen ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Pacar dan melibatkan tiga cabang olahraga populer, yakni Sepak Bola, Bola Voli, dan Bola Takraw.

Acara pembukaan turnamen ini diawali dengan pawai budaya yang menampilkan atraksi drum band dari SMA Negeri 2 Macang Pacar, menambah semarak suasana perayaan.

Turut hadir pada acara pembukaan ini adalah Kapolsek Macang Pacar, Danramil 1612-08 Macang Pacar, para Pimpinan OPD, para Kepala desa, para Kepala sekolah, tokoh masyarakat, dan tokoh pendidik.

Dalam sambutannya, Yufentus Panok, S.Pd, Gr, selaku ketua panitia turnamen olahraga, menyampaikan bahwa turnamen ini diikuti oleh 24 tim dari 13 desa definitif, 4 desa pemekaran, dan 7 lembaga pendidikan.

Ia menjelaskan bahwa tujuan utama dari turnamen ini adalah bukan hanya sebagai sarana hiburan bagi masyarakat, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan antara warga di Kecamatan Pacar.

Selama turnamen berlangsung, Yufentus berharap semua peserta, penonton, dan anggota panitia dapat bekerja sama untuk menjaga situasi yang kondusif.

“Semangat sportivitas, kesopanan, dan kebersamaan harus senantiasa dijunjung tinggi, sehingga acara ini dapat berjalan lancar tanpa ada insiden yang mengganggu keharmonisan,” harap Yunfetus

Selain itu, ia menuturkan bahwa penting bagi seluruh peserta dan penonton untuk menghargai keputusan wasit dan menerapkan fair play dalam setiap pertandingan.

“Semua bermain demi kebahagiaan bersama dan semangat persatuan dalam merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78,” tutupnya

Camat Pacar, Ferdinandus Saku Pelong, SE, dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi turnament tersebut menyampaikan bahwa turnamen olahraga ini merupakan kali pertama diselenggarakan oleh pemerintah kecamatan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Menurutnya, selain sebagai ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat masyarakat, khususnya pemuda dalam olahraga sepak bola, juga sebagai media silaturahmi bagi masyarakat.

“Turnamen ini adalah ajang untuk mempersatukan dan mempertemukan warga di wilayah Kecamatan Pacar. Semua kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan membangun rasa kebersamaan dalam suasana perayaan kemerdekaan,” ungkap Camat Pacar

Camat Ferdi berharap semangat persatuan dan kesatuan tetap terus berlanjut dalam kebersamaan.

“Semoga turnamen olahraga ini menjadi awal dari kegiatan-kegiatan positif lainnya yang terus mempererat persatuan dan kesatuan dalam cinta tanah air,” ujarnya

Seluruh acara pembukaan Turnamen Olahraga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023 tingkat Kecamatan Pacar ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Camat Pacar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *