Polres Mabar Siap Beraksi, Operasi Pekat Turangga 2023 Siaga 2 Pekan Penuh

Labuan Bajo | Okebajo.com | Kepolisian Resor Manggarai Barat akan menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Turangga tahun 2023 mulai besok, Rabu (20/09/2023).

Sasarannya adalah perjudian, minuman keras, senjata tajam, prostitusi, senjata api/bahan peledak ilegal, serta premanisme, narkotika dan tindak kejahatan lainnya yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Operasi Pekat Turangga 2023 yang melibatkan unsur-unsur dan stakeholder terkait lainnya itu akan dilaksanakan secara intens selama 14 hari kedepan.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kabag Ops, AKP Roberth M. Bolle mengatakan, Operasi Pekat Turangga akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 20 September hingga 04 Oktober 2023 mendatang.

Kata AKP Roberth, operasi pekat digelar dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Manggarai Barat, yakni dengan mengurangi potensi yang menyebabkan gangguan Kamtibmas.

“Setelah dilakukan Latpraops (Latihan Pra Operasi) selama dua hari mulai hari Senin (18/09/2023) kemarin hingga hari ini Selasa (19/09/2023), kami sudah dalam tahap kesiapan penuh,” kata AKP Roberth di aula Kemala Bhayangkari Mapolres setempat, Selasa (19/09/2023) siang.

Ia meminta personil agar selalu mengutamakan langkah persuasif dalam menghadapi sebuah permasalahan yang timbul di masyarakat agar tidak semakin meluas.

“Saya minta seluruh personil tetap profesional dalam bertugas, tegas namun tetap humanis. Bangun komunikasi strategis dengan seluruh elemen masyarakat,” ungkap Perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu.

AKP Roberth M. Bolle pun berharap agar masyarakat dapat mendukung kegiatan tersebut selama Operasi Pekat Turangga 2023 berlangsung.

“Masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam memberikan informasi tentang adanya potensi gangguan keamanan sehingga Operasi Pekat Turangga ini berjalan efektif,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *