Belasan Wartawan di Labuan Bajo Ikut Workshop Indonesia Financial Group

Indonesia Financial Group (IFG) menggelar workshop untuk wartawan di Labuan Bajo terkait penguatan standar kompetensi wartawan (SKW) yang ditetapkan oleh Dewan Pers. Foto/Ist

Labuan Bajo | Okebajo.com | 15 wartawan di Labuan Bajo mengikuti Workshop di Labuan Bajo, Sabtu 7 Oktober 2023.

Workshop yang difasilitasi Indonesia Financial Group (IFG) untuk membekali para wartawan yang akan mengikuti ujian kompetensi wartawan (UKW). Juga untuk penguatan standar kompetensi wartawan (SKW) seperti yang ditetapkan oleh Dewan Pers.

Narasumber Workshop adalah Marah Sakti Siregar, seorang tenaga ahli dari Dewan Pers.

Workshop terselenggara berkat bekerja sama dengan Dewan Pers dan Indonesia Muda Road Runner (IMRR).

Selain Workshop, IFG juga menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan ringan bagi para wartawan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Sekretaris Perusahaan IFG sekaligus Ketua Pelaksana IFG Labuan Bajo Marathon 2023 Oktarina Dwidya Sistha menjelaskan, penyelenggaraan workshop bagi wartawan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, hal ini merupakan bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial IFG sebagai BUMN holding asuransi, penjaminan, dan investasi dalam berkontribusi dalam memperkuat kapabilitas dan kompetensi insan pers.

Sistha mengaku Insan Pers atau jurnalis adalah salah satu mitra strategis IFG dan anggota holding. Karena itu, kolaborasi bersama dalam membangun profesionalisme jurnalisme sangat perlu dilakukan.

“Diharapkan dengan kegiatan ini insan pers di Labuan Bajo dapat terus berkontribusi dalam menyajikan informasi yang baik bagi masyarakat ,” ujar Sistha.

Untuk menuju perhelatan IFG Labuan Bajo Marathon 2023 pada 4 November 2023 mendatang di area Waterfront, Labuan Bajo, IFG akan melakukan beberapa kegiatan pre-event yang berdampak langsung melalui aksi peduli lingkungan hidup dan kesehatan”, tambah Sistha.

Marah Sakti Siregar sebagai pemateri pada workshop dan sekaligus tenaga ahli Dewan Pers menyambut baik kegiatan workshop ini untuk memperkuat kapabilitas dan kompetensi jurnalis di kawasan Timur Indonesia.

“Ini merupakan sebuah kolaborasi yang baik antara IFG dan insan pers di Labuan Bajo, Manggarai Barat. Diharapkan workshop ini dapat menjadi langkah awal kolaborasi penguatan kompetensi insan pers di Labuan Bajo” kata Marah Sakti Siregar.

Race Director IMRR Satrio Guardian berharap, penyelenggaraan workshop dapat memberikan manfaat bagi para peserta, tidak saja agar bisa melalui UKW, tetapi juga para wartawan dapat melaksanakan tugas jurnalistik sehari-hari sesuai SKW yang ditetapkan Dewan Pers.

”Kami yakin acara ini akan menjadi tonggak penting dalam pengembangan kompetensi wartawan di Labuan Bajo. Dengan dukungan dari IFG dan Dewan Pers, kami optimis acara ini akan memberikan manfaat besar bagi peserta,” ujar Satrio.

Acara ini memberikan kesempatan bagi para wartawan untuk menggali lebih dalam SKW dalam lingkungan yang interaktif dan mendukung. Tentunya workshop ini menekankan pentingnya peningkatan kualitas wartawan lokal untuk mendukung perkembangan media yang profesional dan akuntabel di Labuan Bajo.

Dengan demikian, workshop ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kemajuan industri media di kawasan ini.

Hal ini sejalan dengan inisiatif IFG dalam mengembangkan perekonomian dan pariwisata di Labuan Bajo melalui penyelenggaraan IFG Labuan Bajo Marathon 2023 pada 4 November 2023 mendatang di Waterfront City Labuan Bajo. Sebagai kegiatan tahunan, IFG Labuan Bajo Marathon 2023 ditargetkan dapat menggaet partisipasi 1.500 pelari dari berbagai daerah, termasuk para pelari dari luar negeri sebagaimana pada penyelenggaraan tahun 2022.

Tentang Indonesia Financial Group (IFG)

Indonesia Financial Group (IFG) adalah Holding BUMN Asuransi, Penjaminan dan Investasi. IFG merupakan holding yang dibentuk pemerintah untuk berperan dalam pembangunan nasional melalui pengembangan industri keuangan non bank yang lengkap dan inovatif melalui layanan asuransi, penjaminan dan investasi.

IFG berkomitmen menghadirkan perubahan di bidang keuangan khususnya asuransi, penjaminan dan investasi yang akuntabel, prudent dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas.

Tentang Indonesia Muda Road Runner (IMRR)

Indonesia Road Runner (IMRR) lahir dari Indonesia Atletik Club yang telah berkiprah di kancah olahraga nasional sejak 7 Februari 1978 hingga saat ini. Dengan visi besar meningkatkan kualitas olahraga Indonesia yang bertaraf internasional, IMRR berkomitmen memberikan pelayanan yang bermutu dengan mengedepankan teknologi berstandar internasional melalui inovasi dan pemberdayaan mantan atlet serta putra-putri Indonesia. Beberapa jasa yang diberikan di antaranya, race management, show management, creative concept, website development, online registration system, timing system, race pack collection, promotion, hingga production. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *