PT. Flobamor Terus Berkomitmen Terhadap Kelestarian dan Kualitas Pelayanan di TNK

Labuan Bajo – Okebajo.com,- Sebagai garda terdepan dalam menjaga kelestarian Taman Nasional Komodo (TNK), PT Flobamor, perusahaan daerah yang diandalkan oleh Pemerintah Provinsi NTT, terus meneguhkan komitmennya dalam konservasi.

Abner Runpah, Direktur Operasional PT Flobamor, menegaskan bahwa perusahaan ini telah berkomitmen penuh bersama Balai TNK untuk meningkatkan sarana dan prasarana di wilayah TNK.

“PT Flobamor sudah berkomitmen dengan Balai TNK dalam hal peningkatan nilai tambah pelayanan, dan sarpras di kawasan. Semua komitmen-komitmen tersebut sudah tertuang dalam rencana kerja tahunan sebagian besarnya sudah kami jalankan,” ungkap Abner saat dihubungi oleh awak media melalui pesan WhastApp, Rabu (22/11/2023).

Abner mengakui bahwa masukan dari pelaku pariwisata sangat penting untuk memastikan perbaikan yang berkelanjutan dan peningkatan yang diperlukan di Taman Nasional Komodo.

“Kami perlu mendengar umpan balik dari pelaku pariwisata untuk mengetahui area mana yang perlu perbaikan dan peningkatan dalam penyediaan sarana dan prasarana di kawasan TNK,” tambahnya.

Pentingnya partisipasi masyarakat dalam memberikan masukan juga disoroti oleh Abner. Dia menjelaskan bahwa untuk perbaikan fasilitas di beberapa titik obyek wisata, izin dari Balai TNK diperlukan, dan oleh karena itu, keterlibatan masyarakat sangat dihargai.

“Feedback dari masyarakat sangat kami perlukan karena untuk setiap perbaikan sarana dan prasarana, kami harus meminta izin dari Balai TNK,” pungkasnya.

Abner menegaskan bahwa PT Flobamor telah memegang teguh komitmennya sejak awal kerjasama dengan BTNK. Selain fokus pada pendapatan, perusahaan ini juga mengutamakan kualitas pelayanan sebagai bagian integral dari upaya pelestarian Taman Nasional Komodo.

“Kami sudah berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan, karena kita tidak hanya memikirkan soal revenue tetapi juga bagaimana soal kualitas pelayanan. Yang pasti kami akan menegaskan komitmen itu seperti menjalankan asuransi, perbaikan fasilitas dll,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *