SMK Mutiara Bangsa Reok Melaksanakan Pembekalan PKL Bagi Siswa-siswi kelas XI

Ruteng, Okebajo.com, – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mutiara Bangsa Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), melaksanakan kegiatan pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) bagi siswa-siswi kelas XI Angkatan Ke-V Tahun Pelajaran 2023/2024 Sabtu, 17/2/2024.

Kegiatan ini, menghadirkan pemateri dari latar belakang yang berbeda yakni Tarsisius L. Wanggur sebagai Instruktur BLKK Perhotelan perwakilan dari jurusan Perhotelan, Sylvia Martharina sebagai Pimpinan Percetakan Glow Ruteng perwakilan dari jurusan Multimedia dan Ino Lala Teknisi Dealer Honda Reo Perwakilan jurusan TBSM. Hadir pula Panitia PKL serta dewan Guru, serta seluruh siswa-siswi kelas XI yang akan melaksakan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Pelaksanaan kegiatan pembekalan PKL ini dipimpin langsung oleh Plt. Kepala SMK Mutiara Bangsa Reok, Riska Sri Pertiwi Ho.

Plt. SMK Mutiara Bangsa Reok yang sering di sapa Riska Ho, memberikan penegasan dan arahannya melalui sambutan awal terkait dengan pelaksanaan PKL yang dilaksanakan oleh siswa-siswi SMK Mutiara Bangsa Reok.

Dalam sambutannya, Riska Ho tak hanya memberikan arahan praktis terkait pelaksanaan PKL, tetapi juga memberikan pesan penting tentang menjaga kesehatan dan keselamatan diri, terutama kepada siswa perempuan.

“Toong jaga kesehatan supaya nanti pada saat pelaksanaan PKL tidak ada yang sakit supaya PKL juga bisa berjalan dengan baik dan lancar, untuk hal-hal yang tidak perlu dilakukan yang mengganggu aktivitas adik-adik itu jangan dilakukan. Untuk adik-adik perempuan saya pesan khusus jaga diri baik-baik jangan sampai ada hal-hal yang tidak ingin terjadi,” ungkapnya.

Selain itu, Sylvia Martharina dalam kesempatan yang sama, menegaskan pentingnya menerapkan ilmu yang diperoleh di sekolah ke dalam dunia kerja. Sebagai seorang desainer, kreativitas adalah kunci untuk mendapatkan apresiasi yang baik dari pelanggan.

“Apa yang kalian terima di sekolah itu harus kalian benar-benar aplikasikan di dalam dunia kerja, sebagai seorang desainer kalian harus bisa kretif supaya ada penilaian bagus dari customer,” tegasnya

Sementara itu, Ino Lala memberikan nasihat berharga tentang pentingnya bekal ilmu, kesiapan mental, sikap yang baik, dan kerja keras dalam menjalani PKL.

Acara ditutup dengan pemaparan materi tentang Buku Panduan PKL oleh Ketua Panitia PKL Angkatan Ke-V, Inno Mamat.

Pada akhir kegiatan pembekalan Praktik Kerja Lapangan ini diadakan sesi foto bersama dengan para pemateri.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *