Kadis PKO Mabar : Saya Bangga Sportivitas dan Kerja Keras Kalian Semua

Avatar photo
Kepala Dinas PKO Kabupaten Manggarai Barat, Drs.Yohanes Hani, M.Pd saat menutup kegiatan O2SN di Desa Tiwu Riwung, Kecamatan Mbeliling, Minggu petang (21/5/2023). Foto/Robert Perkasa

Labuan Bajo | Okebajo.com | Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat, Drs. Yohanes Hani, M.Pd mengapresiasi para pelajar peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2023 tingkat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah tingkat Kecamatan Mbeliling.

Jhon Hani menegaskan hasil gemilang yang diraih merupakan bukti kerja keras dan kerja sama semua pihak, baik sekolah, pemerintah maupun masyarakat yang telah berpartisipasi dalam gelaran O2SN.

Tidak hanya torehan prestasi dan kerja sama semua pihak yang dia apresiasi.  Ia juga mengaku bangga kepada semua tim yang menjunjung tinggi sportivitas dan persahabatan yang terjalin saat berkompetisi.

“Hasil tidak pernah mengkhianati proses. Kalau hari ini anak-anak mendapat hasil gemilang, itu bukti bahwa Anda sudah berjuang maksimal untuk mendapatkan itu.

Tetapi yang membuat saya bangga adalah sportivitas, kerja keras, kerja sama dan persahabatan di antara kalian semua”, ungkap Jhon Hani dalam sambutannya menutup resmi kegiatan O2SN, Minggu petang, 21 Mei 2023.

Kompetisi O2SN yang baru usai digelar di Kecamatan Mbeliling, kata dia, tidak hanya olahraga semata. Lebih dari itu, gelaran 02SN telah menyatukan segala perbedaan menjadi sebuah kekuatan.

“Tidak ada sekat di tempat ini. Jangan ada pemisahan antara satu sekolah dengan sekolah yang lainnya. Karena sejatinya kita adalah satu. Tuhan menciptakan kita berbeda-beda.  Kita berbeda-beda untuk bisa saling mengenal. Dalam perbedaan itulah kita menjadi kuat”, tandasnya.

Kepala Dinas PKO Kabupaten Manggarai Barat, Drs.Yohanes Hani, M.Pd saat membuka kegiatan O2SN di Desa Tiwu Riwung, Kecamatan Mbeliling, Jumat pagi (19/5/2023). Foto/Robert Perkasa

O2SN berjalan aman, nyaman dan sukses

Jhon Hani  kemudian menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Desa Tiwu Riwung selaku tuan rumah. Dukungan dan partisipasi  total pemerintah Desa Tiwu Riwung membuktikan bahwa sekolah bukan hanya milik Dinas Pendidikan tetapi milik semua komponen masyarakat.

“Terima kasih untuk pak Kades yang telah memberi rasa nyaman. Apresiasi untuk pak Kades yang sedari hari pertama ada pak Hansip yang selalu mengawasi setiap pertandingan ini. Ini bukti bahwa memang sekolah itu bukan hanya milik Kepala Dinas Pendidikan saja tetapi juga milik masyarakat,”ujar Jhon Hani.

Karena itu, ia mengajak agar ke depan, Dinas Pendidikan, para kepala sekolah dan komunitas masyarakat senantiasa bekerja sama menciptakan iklim pendidikan yang kondusif, nyaman, ramah demi meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Manggarai Barat.

“Tentu ke depan, di mana pun saya selalu berada dengan para Kepala Sekolah senantiasa mengajak kita sekalian untuk selalu  bekerja sama dengan komunitas-komunitas di luar sekolah,” pintanya.

Sekolah, kata Jhon Hani tidak hanya membuat siswa-siawi menjadi orang pintar. Lebih dari itu menjadi orang yang berkarakter.

“Anak-anakku sekalian. Sekolah itu bukan hanya untuk menjadi orang pintar saja. Tetapi yang lebih bagus, orang pintar yang memiliki karakter dan sikap yang baik”, tuturnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *