Gelar Media Gathering, Zakarias: Media adalah Wadah Penyalur Informasi

Borong, Okebajo.com- Badan pengawas pemilihan Umum (Bawaslu) Manggarai Timur menggelar kegiatan media Gathering. Kegiatan itu berlangsung di Cafe Rana Loba, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur. Rabu/18/10/2023.

Media Gathering yang digelar itu mengusung  tema “pencalonan Presiden dan Wakil Presiden serta DPR dan DPRD Bawaslu Manggarai Timur”

Membuka kegiatan, ketua Bawaslu Manggarai Timur zakarias Gara, menyampaikan media Gathering sangat penting dilaksanakan untuk menyamakan persepsi terkait tugas dan fungsi Bawaslu. 

Demi tersalur dengan baik segala informasi terkait tahapan dan proses pemilu kepada masyarakat sebagaimana merupakan ranah Bawaslu, pihaknya mengharapkan media bisa menjadi wadah penyalur informasi untuk mengedukasi masyarakat.

Kerjasama lintas sektor yang merupakan salah satunya adalah media baik media massa, elektronik dan media cetak merupakan bentuk keterbukaan informasi publik. Bahwa untuk mencegah pelanggaran, media juga mempunyai peran penting dengan mempublikasikan hal-hal yang menjadi larangan dalam tahapan pelaksanaan pemilihan umum. 

Sebab kata Zakarias, sesungguhnya kerja kolaboratif itu sesungguhnya bentuk peran partisipatif.

Lanjut Zakarias, saat ini tahapan pemilu sudah sampai pada tahapan pencalonan Presiden dan Wakil Presiden. Belum masuk pada tahapan kampanye. Sehingga pihaknya akan bertindak tegas apabila ada peserta pemilu yang melanggar ketentuan terutama terkait tahapan pelaksanaan pemilu 2024.

Ia meminta seluruh masyarakat Manggarai Timur untuk sama-sama mengkawal setiap tahapan pemilu demi terselenggaranya pemilu yang berintegritas. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *