Lidah Tak Bisa Bohong Ketika Mampir di Kedai Bakso Kliwon  Solo-Nggorang

Kedai Mie Ayam Bakso Kliwon Solo di Perempatan Jalan Trans Flores, Desa Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Foto Rikardus Nompa.

LABUAN BAJO | Okebajo.com |Warga  Desa Nggorang, Labuan Bajo dan sekitarnya pasti sudah tidak asing lagi dengan Mie Ayam Bakso Solo Kliwon.

Tempat makan bakso yang terletak di perempatan Jalan Trans Flores, Desa Nggorang itu merupakan salah satu yang paling favorit dan laris manis di Labuan Bajo dan sekitarnya.

Nah, bila Anda punya kesempatan jalan-jalan ke Labuan Bajo, mampirlah sebentar di tempat  Bakso Kliwon ini.

Lokasi & suasana

Bakso Kliwon ini beralamat di perempatan jalan Desa Nggorang. Kecamatan Komodo, sekira sepuluh menit dari Labuan Bajo.

Lokasinya berada di pinggir jalan raya  Trans Flores Labuan Bajo-Ruteng sehingga sangat mudah dijangkau.

Di sekitarnya ada pula rumah makan, kios sembako, tempat percetakan, Alfamart, bengkel,  depot air minum, pangkas rambut, toko pakaian, Meubel, Apotik dan Homestay milik para pengusaha lokal.

Di depan kedai bakso tampak ada baliho bertajuk Bakso & Mue Ayam Kliwon terlihat sangqt jelas dari jalan raya.

Rumah makan Bakso dan Mie Ayam Kliwon Solo buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 10.00 Wita kecuali hari raya keagamaan.

Di sini juga tersaji beraneka minuman dan jajanan lainnya.

Area tempat makan ini mungil dan sederhana  untuk ukuran tempat makan bakso.  Banyak meja yang bisa kita tempati  saat makan bakso di tempat ini. Di setiap meja juga  disediakan kerupuk, saus, kecap, dan sambal penambah cita rasa.

Menu

Mas Teddy Kliwon menyajikan  dua menu utama, yaitu bakso dan mie ayam. Untuk bakso dan mie ayamnya sendiri bisa kita atur isiannya sesuai keinginan, apakah ingin baksonya saja, pakai bihun saja dan semacamnya.

Harga

Bakso Kliwon mematok harga yang ramah kantong. Harga bervariasi, Rp13.000 sampai dengan Rp23.000/porsi tergantung pesanan pengunjung.

Satu mangkuk terisi full dengan topping ayam, mie dan bakso urat, bikin, sayuran campur sambalnya mantap, lembut, komplit ! Kuah plus bumbu bakso Solo Kliwon rasanya wow.. enak.

Sekilas tentang owner Bakso Kliwon

Pemilik tempat bakso Kliwon ini adalah  Mas Teddy Januar Pratama Putra (32) berasal dari Solo, Jawa Tengah.

Mas Teddy mengisahkan bahwa usaha kuliner ini dirintisnya sudah lama di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Ia sudah berjualan selama puluhan tahun dan masih eksis hingga saat ini.

“Kita merintis usaha awal di daratan Flores itu tahun 2004, tepatnya di Reo, Kabupaten Manggarai. Setelah itu kita buka juga di Borong Kabupaten Manggarai Timur. Saya juga pernah di Lembor  dan kini buka di Nggorang”, kisah Teddy, Sabtu (11/3/2023) siang.

Cita rasa bakso dan nie ayam Kliwon Solo terasa berbeda dengan bakso dan mie ayam di tempat lain

“Olahan dasar maupun resep bakso dan mie ayam Kliwon saya  racik sendiri. Saya punya keahlian khusus  sudah turun temurun diwariskan dari keluarga. Pastinya berbeda cita rasanya dengan yang ada di tempat lain”, jelas Teddy.

Ia berharap,  usaha kuliner bakso  Kliwon Solo yang sedang dirintisnya dapat menambah geliat industri kuliner di Labuan Bajo.

“Kita sekeluarga berharap, semoga kehadiran  rumah makan ini bisa mewarnai industri kuliner yang ada di Kota Labuan Bajo. Sehingga masyarakat, pengunjung, dapat menikmatinya sajian kami”, ungkapnya. *(Rikardus Nompa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *