Kompol Budi Guna Putra Dilantik Jadi Wakapolres Manggarai Barat

Kompol Budi Guna Putra Dilantik Jadi Wakapolres Manggarai Barat
Kompol Budi Guna Putra Dilantik Jadi Wakapolres Manggarai Barat. Foto/Humas Polres

Labuan Bajo | Okebajo.com | Kompol Budi Guna Putra resmi menjabat Wakapolres Manggarai Barat menggantikan Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar yang sedang mengikuti pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah Sespim Lemdiklat Polri (Sespimmen).

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) di Aula Kemala Bhayangkari Mapolres setempat, Jumat (28/4/2023) siang.

Kompol Budi Guna Putra sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Tipidkor Ditreskrimsus Polda Nusa Tenggara Timur.

“Pada kesempatan ini perkenankan saya selaku Kapolres Manggarai Barat mengucapkan selamat datang dan selamat menempati jabatan baru sebagai Wakapolres Manggarai Barat di kota pariwisata super premium Labuan Bajo. Ke depan, semoga Kompol Budi bisa mengikuti jejak pendahulunya yakni mengikuti pendidikan Sespimen,” kata Kapolres Mabar.

Kapolres optimis, Kompol Budi Guna Putra yang memiliki segudang pengalaman. Selain itu, dapat memberikan kontribusi yang terbaik menjalankan tugas di Polres Manggarai Barat.

“Saya harapkan kepada Kompol Budi mampu memberikan konstribusi yang terbaik kepada Polres Manggarai Barat,” ungkap Ari Satmoko

Dalam waktu dekat ini mengamankan event internasional ASEAN Summit. Polres Manggarai Barat sebagai tuan rumah  mengamankan kawasan di sekitar venue-venue KTT.

Karena itu, harus menyiapkan pengamanan maksimal agar  pelaksanaan ASEAN Summit dapat berjalan dengan baik. “Dari sisi stabilitas kamtibmas bisa kita jaga dengan sebaik-baiknya. Ini perlu kesiapan khusus. Tentunya rekan-rekan dari Polres Mabar saya minta untuk mempersiapkan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Alumni Akpol angkatan 2004 itu. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *