3 Sekolah di Matim Meraih DP2KBP3A Award 2023

Borong | Okebajo.com | SMA Negeri 2 Borong, SMA 1 Poco Ranaka dan SMK Tiara Nusa Borong di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur meraih penghargaan sebagai Sekolah Berdedikasi pada isu Perlindungan Perempuan dan Anak.

Ketiga sekolah tersebut menerima Penghargaan prestisius ini  pada iven Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Award 2023 bertajuk “Dedikasi Tanpa Batas” yang berlangsung
di Aula Setda Kabupaten Manggarai Timur, Rabu, 20 Desember 2023.

DP2KBP3A Awards memberikan penghargaan untuk 19 kategori bergensi mulai dari penghargaan pada sektor lini lapangan seperti PLKB, Kades, Camat, Media, tokoh peduli sosial hingga mitra-mitra NGO.

Heribertus Boni, A.Md,
Wakasek Kesiswaan SMK Tiara Nusa Borong, Heribertus Boni, A.Md mengatakan, piagam yang diterima oleh SMK Tiara Nusa sebagai sekolah Berdedikasi merupakan capaian luar biasa hasil kerja keras Yayasan, Para Guru dan siswa dalam melakukan praktik melindungi hak-hak anak di Manggarai Timur, khususnya pada lembaga SMK Tiara Nusa Borong.

Kepala SMAN 2 Borong, Siprianus Nahur, S.Pd mengungkapkan hal senada.

“Sebagai Kepala Sekolah, satu hal yang tidak bisa dipungkiri adalah rasa bangga dan bersyukur menerima penghargaan ini.

“Saya bangga memiliki guru-guru hebat dan bersyukur atas kemampuan dan loyalitas mereka menjadi pelayan yang baik bagi siswa-siswa SMAN 2 Borong. Award ini untuk mereka”, ungkapnya.

Terkait isu perlindungan anak, Siprianus mengatakan bahwa SMAN 2 Borong tetap konsisten menjadi sekolah ramah anak dan berupaya mengedepankan pelayanan kasih terhadap siswa-siswi.

Smentara Kepala Dinas DP2KBP3A Manggarai Timur, Jefrin Haryanto, M.Si, dalam sambutannya mengatakan  DP2KBP3A Award ini adalah momentum memamerkan praktik baik untuk orang baik dan luar biasa melalui karya nyata membangun Manggarai Timur terlebih khusus masalah perlindungan terhadap perempuan dan anak.

“Betapa berharganya cerita-cerita baik dari lapangan yang disebarkan agar menjadi inspirasi buat orang lain dan sekiranya memotivai banyak orang untuk berbuat baik,” kata Jefrin.

Bupati Manggarai Timur Agas Andreas turut hadir dalam event itu
Ia didampingi Sekda Manggarai Timur, Boni Hasudungan juga memberi apresiasi yang sangat tinggi atas pencapaian Dinas yang dinahkodai Jefrin Haryanto itu.

Pada kesempatan itu, Bupati Agas berpesan kepada masyarakat Manggarai Timur agar tidak berhenti melakukan kebaikan untuk orang lain.

“Yang layak berpesta itu adalah mereka yang bekerja dengan iklas dan tulus,”ujar Bupati Agas. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *