Kepala SDK Roe dari Katarina Selina ke Flori Ceka

Kepala SDK Roe dari Katarina Selina ke Flori Ceka
Acara Serah Terima Jabatan Kepala SDK Roe, Senin (19/2/2024). Foto/Robert Perkasa

Labuan Bajo |Okebajo.com| Florianus Ceka, S.Pd,Gr resmi memegang tongkat estafet kepemimpinan pembelajaran SDK Roe menggantikan Kepala Sekolah sebelumnya Ibu Katarina Selina, S.Pd yang purnatugas pada Juli 2024 mendatang.

Pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berdasar Surat Keputusan Bupati Manggarai Barat  Nomor :  BKPSMD 821/149/II/2024 tanggal 2 Februari 2024 Tentang Pengangkatan dan  pemberhentian dari dan Dalam Jabatan Kepala Sekolah Tingkat Kepala Sekolah Dasar dan Kepala Sekolah Menengah Pertama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

Acara Serah Terima Jabatan Kepala SDK Roe dari Ibu Katarina Selina kepada Florianus Ceka berlangsung di SDK Roe, Desa Cunca Lolos, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Senin, 19 Februari 2024.

Penandatanganan Berita Acara Serah-terima Jabatan Kepala SDK Roe disaksikan oleh Pengawas Binaan SD, Ibu Yustina Sabinda Jaman, S.Pd mewamili Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Manggarai Barat  yang berhalangan hadir.

Hadir di acara ini sejumlah tokoh masyarakat, perwakilan Yayasan Sukma Manggarai Barat, Kepala SMP Negeri 2 Mbeliling, Darius Jehanu, S.Pd, Kepala Sekolah segugus Puncak Eltari, Ketua PGRI Ranting Kecamatan Mbeliling, Siprianus Monelay, Kepala Desa Cunca Lolos, Mikael Mbau, S.Pd, Pimpinan BPD Cunca Lolos, Pimpinan Lembaga PAUD Kehicap Flores, para pensiunan guru, pengurus Komite SDK Roe dan sejumlah orang tua murid dari berbagai kampung sekitar.

Acara  tersebut diawali dengan berbagai ritual adat yang berlangsung di rumah Kepala Sekolah dan di gedung SDK Roe.

“Saya bersyukur karena dambaan saya selama ini dikabulkan oleh Dinas PKO. Saya menggantikan Kepala SDK Roe sebelumnya, Ibu Anastasia. Saya menjabat 5 tahun 10 bulan. Apa yang telah dilakukan selama menjabat Kepala Sekolah, tentu saya bercermin pada bapa- bapa guru pensiun yang sudah berjasa membangun sekolah ini baik adanya. Selama 5 tahun, saya merasa tidak ada hal yang membuat kita kecewa”, ungkap Katarina Selina dalam sambutan pamungkasnya.

Ibu Rin, sapaan akrabnya, mengucap kata terima kasih kepada pengurus komite, guru-guru SDK Roe, Kepal Desa Cunca Lolos dan para orang tua murid yang telah bekerja sama dengannya selama menjabat Kepala SDK Roe.

“Terima kasih banyak atas kehadiran kita semua hari ini menyaksikan acara ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus komite sekolah dan Kepala Desa mulai dari zaman bapak Ferdi Hamin dan bapak Frans Aman hingga bapak Mikael Mbau saat ini”, kata Ibu Rin.

“Terima kasih juga bapak ibu guru yang telah pensiun. Saya bisa berdiri di sini karena jasa bapak-ibu guru. Terima kasih atas kerja sama kita selama ini. Juga kepada seluruh orang tua murid SDK Roe yang telah bekerja sama demi SDK Roe yang telah terjalin selama ini. Saya mohon maaf atas segala kekurangan saya selama memimpin Sekolah ini”, ujarnya.

Guru Senior SDK Roe itu juga mengucap terima kasih dan selamat menjalankan tugas kepada Kepala SDK Roe yang baru seraya menitipkan pesan agar terus menjalin kerja sama dengan stakeholder pendidikan, pemerintah desa, orang tua murid dan masyarakat sekitar.

“Saya juga mengharapkan kepada Kepala Sekolah SDK Roe yang baru, mari kita jalin kerja sama yang baik dengan beberapa pilar, baik pemerintah desa, orang tua murid tokoh masyarakat yang berada di sekitar kita agar ke depannya SDK Roe tetap menjadi SDK Roe yang diharapkan oleh semua pihak. Selamat menjalankan tugas kepada Bapak Florianus Ceka”, ucapnya. *.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *