Prajurit TNI Raih Prestasi di Lomba “Hacking” BSSN

Jakarta, Okebajo.com,- Prajurit TNI kembali menjuarai kompetisi dibidang keamanan siber, hal itu ditunjukkan pada kegiatan lomba hacking dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang diikuti oleh 130 peserta yang dilaksanakan secara daring dari Auditorium dr. Roebiono Kertopati Kantor BSSN Sawangan, Depok, Jawa Barat, Jumat (26/4/2024).

Kompetisi yang diselenggarakan oleh BSSN ini merupakan kegiatan yang bergengsi bagi para pegiat keamanan siber untuk menunjukkan kemampuan dalam bidang keamanan siber untuk menghadapi insiden siber yang selalu berkembang secara cepat. Para peserta terdiri dari kementerian/lembaga tingkat pusat dan pemerintah daerah di Indonesia yang sebagian besar merupakan Tim Tanggap Insiden Siber atau Computer Security Incident Response Team (CSIRT) dimasing-masing instansinya.

Tim TNI AU diantaranya Lettu Sus Indrian Alfiansyah, Letda Sus Okta Setiawan Nugroho Putro dan Sertu Tanto Nur Atmodjo berhasil meraih peringkat ketiga, kemudian Tim Sat Siber TNI diantaranya Lettu Laut (E) Satriyo Utomo, Lettu Laut (KH) R. Talaohu dan Lettu Sus Fauzi Rakhman berhasil meraih peringkat keempat, selanjutnya Tim Bais TNI diantaranya Lettu Laut (E) Muhammad Taufiq, Letda Cke Achmad Abdul Wafi dan Letda Cke Muhammad Rohmanur Rizqi yang berhasil meraih peringkat kelima.

Prestasi ini menunjukkan komitmen serta keterampilan prajurit TNI dalam menjaga keamanan siber nasional, kemampuan mereka dalam kerjasama dan koordinasi dalam penanganan insiden keamanan siber, analisis malware, pemantauan ancaman dan teknik serangan serta penilaian kerentanan. Hal tersebut merupakan modal utama dalam menghadapi tantangan siber yang semakin kompleks kedepannya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *