Paulus Ganor Raih Dukungan Penuh Masyarakat Gendang Longge, Nangka dan Luju Menuju Pileg 2024 Mabar

Avatar photo
Acara ritual adat perutusan (wuat wa’i) dari Paulus Ganor Calon anggota DPRD Manggarai Barat yang berlangsung di rumah adat gendang Nangka Longge Ta’ang, Desa Raba, Kecamatan Macang Pacar pada Rabu, (04/10/2023). Foto/Ist

Labuan Bajo | Okebajo.com – Langkah Paulus Ganor, calon anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat nomor  urut 4 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), semakin terangkat oleh dukungan tulus dari masyarakat. Dalam acara ritual adat perutusan (wuat wa’i) yang berlangsung di rumah adat gendang Nangka Longge Ta’ang, Desa Raba, Kecamatan Macang Pacar pada Rabu, (04/10/2023), Paulus Ganor berhasil meraih dukungan yang mengharukan.

Tampak dalam acara adat wuat wa’i ini, Paulus Ganor mendapatkan dukungan kuat dari keluarga besar masyarakat kampung Nangka, kampung Longge, kampung Luju, keluarga besar anak rona Kubur Waning, anak rona Sowang, anak rona Baru Rego, anak rona Tebedo Boleng, anak rona Todo, woe Genang, woe Raba, woe Nawor, woe Helung Pacar yang turut hadir dalam acara tersebut.

Acara wuat wa’i ini juga diwarnai dengan penampilan spektakuler dari musisi ternama di Manggarai raya, Doni Ambang, yang menambahkan nuansa kemeriahan dan semangat dalam dukungan kepada Paulus Ganor.

Tu’a gendang Longge, Stefanus Selamat menjelaskan bahwa acara yang dilaksanakan sejak malam hingga pada Rabu, (4/10) Siang merupakan acara adat dalam rangka memberikan restu baik dari keluarga besar maupun dari para leluhur dalam mendukung Paulus Ganor menuju pemilihan legislatif di kabupaten Manggarai Barat pada tahun 2024 mendatang.

Stefanus menekankan bahwa seluruh anggota keluarga besar likang telu, yaitu Longge, Nangka, dan Luju, bersatu dengan sepenuh hati untuk mendukung Paulus Ganor. Mereka melaksanakan acara adat wuat wa’i sebagai bukti komitmen mereka kepada sosok muda ini yang dianggap sebagai “letang temba” dari keluarga besar mereka.

“Kami bersatu dengan sepenuh hati siap mendukung anak kami Paulus Ganor, maju dalam Pemilihan DPRD Manggarai Barat tahun 2024. Mulai dari tadi malam hingga siang ini kami keluarga besar Longge, Nangka dan Luju hadir melaksanakan acara adat wuat wa’i sebagai bukti nyata dukungan kami kepada Paulus Ganor. Kami, mulai dari Tu’a Gendang hingga Tu’a Beo, serta seluruh masyarakat Kampung Nangka, Longge dan Luju bersatu dalam hati dan tekad mendukung anak Paulus,” tutur Stefanus

Tu’a Gendang Longge, Stefanus Selamat, Paulus Ganor dan Tu’a Beo Nangka, Marselinus Jamin. Foto/Ist

Selain itu, Tu’a beo Nangka, Marselinus Jamin, menyatakan optimisme dalam memenangkan Paulus Ganor. Ia mengungkapkan keyakinannya bahwa Paulus Ganor dapat merebut kursi DPRD pada Pemilihan Legislatif tahun 2024 berdasarkan jumlah wajib pemilih yang mencapai lebih dari 1.000 suara di basisnya.

“Karena jumlah pemilih di Kampung Nangka, Longge dan Luju melebihi 1.000 suara, kami percaya bahwa kami berhak mendapatkan 1 kursi di DPRD nantinya. Kami, sebagai orang di kampung ini ingin menegaskan bahwa Paulus Ganor adalah satu-satunya calon dari gendang Longge yang siap kami utus dan sudah memiliki suara muatan dasar,” ungkap mantan Kades Rokap

Sementara itu, Paulus Ganor juga turut menyampaikan rasa terima kasih kepada para tokoh adat dan seluruh keluarga besar Kampung Longge, Nangka dan Luju dan semua keluarga besar anak rona dan keluarga besar woe yang telah bersama-sama dalam solidaritas mendukung perjalanan politiknya menuju Pemilihan Legislatif 2024.

“Apa yang terjadi mulai dari tadi malam hingga siang ini benar-benar di luar dugaan saya. Saya merasa haru dan sangat terhormat atas dukungan yang begitu kuat dari orang tua, keluarga besar gendang Longge, Nangka dan Luju serta keluarga besar anak rona dan keluarga besar woe yang turut hadir dalam acara wuat wa’i ini. Dari lubuk hati yang paling dalam, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang tulus. Semua keluarga besar yang begitu antusias dan penuh semangat mendukung perjuangan saya dalam Pemilihan Legislatif 2024. Saya merasa tidak sendirian dan yakin bahwa saya didukung sepenuh hati oleh orang tua dan keluarga besar saya,” ujar Paulus dengan wajah berseri.

Tidak ketinggalan, Paulus Ganor tampil anggun mengenakan seragam partai politik yang mendukungnya, yang tidak hanya menguatkan hubungannya dengan baliho dan stiker caleg, tetapi juga melambangkan tekadnya untuk berjuang.

Paulus Ganor menuturkan bahwa PKB adalah partai politik yang memiliki visi dan misi untuk memperjuangkan hak-hak rakyat dan memajukan bangsa Indonesia.

PKB, kata Paulus Ganor, memiliki komitmen kuat untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Saya sebagai calon anggota DPRD dari PKB, tentunya juga memiliki visi yang sama dengan PKB,”ungkap Paul.

Ia menambahkan bahwa dalam proses pemilihan nanti, Ia akan berhadapan dengan calon-calon lain yang juga memperebutkan kursi di DPRD Kabupaten Manggarai Barat. Namun, ia yakin dan optimis dapat memenangkan hati masyarakat.

Sebagai calon pemimpin yang baru, ia memiliki komitmen untuk membawa perubahan yang signifikan bagi masyarakat dan memajukan wilayahnya. Dengan semangat dan kerja kerasnya, ia percaya dapat meraih kepercayaan dan dukungan masyarakat di Dapil II.

“Dalam konteks politik yang semakin dinamis dan kompleks, kami selaku para calon anggota DPRD tentu dapat menjalankan tugas secara profesional dan bertanggung jawab, selain itu harus mampu mewakili aspirasi dan kepentingan masyarakat dengan baik, serta melakukan pengawasan terhadap kebijakan pemerintah,” ujar Paul

Paulus Ganor sangat optimis meraih kursi di Dapil II pada pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Ia menyadari bahwa persaingan di daerah tersebut cukup ketat, namun ia yakin dapat memenangkan hati masyarakat di Dapil II

“Namun, tentu saja saya juga menghormati para caleg yang lainya dan bersedia untuk berkompetisi secara sehat dan fair. Dan juga menjunjung tinggi etika politik serta menghindari segala bentuk kampanye negatif yang dapat merugikan pihak lain,” tutup Paul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *