Anggota DPRD Sikka Sambangi Kantor Basarnas Maumere

Anggota DPR Komisi I Kabupaten  Sikka, Alfonsus Ambrosius saat berada di Kantor Basarnas Maumere, Senin, 24 April 2023. Foto/Humas Basarnas Maumere.
Anggota DPR Komisi I Kabupaten  Sikka, Alfonsus Ambrosius saat berada di Kantor Basarnas Maumere, Senin, 24 April 2023. Foto/Humas Basarnas Maumere.

Maumere | Okebajo.com | Anggota DPR Komisi I Kabupaten  Sikka, Alfonsus Ambrosius menyambangi  Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere (Basarnas Maumere), Senin, 24 April 2023.

Kepala Kantor Basarnas Maumere Mexianus Bekabel, S.Sos., MM.l menjelaskan agenda kunjungan anggota Dewan dari PDI Perjuangan itu dalam rangka meninjau kesiapan personil dan peralatan Basarnas Maumere dalam Siaga SAR Lebaran di  Kabupaten Sikka.

Tiba di Kantor Basarnas Maumere, wakil rakyat itu  mengecek alut Basarnas Maumere, Peralatan mountenering selam, ekstrikasi di gudang Basarnas.

“Kami sangat beterima kasih kepada bapak Alfonsus Ambrosius mewakili Ketua DPR Sikka berkunjung ke Kantor Basarnas Maumere”, ujar Mexianus Bekabel.

Kepada  wakil rakyat itu, Mexianus menjelaskan bahwa Basarnas Maumere melaksanakan Siaga SAR sejak 13 April sampai 3 Mei 2023.

Siaga SAR  khusus di Pelabuahan Lauren Say, Bandara Frans Seda, serta mobiling di tempat wisata yang tersebar di Kabupaten Sikka.  “Kami mewujudkan aksi cepat tanggap (quick response) SAR pada titik arus mudik dan keramaian di Kabupaten Sikka,” beber Mexianus Bekabel

Basarnas Maumere, kata dia, telah melakukan operasi SAR,  yaitu evakuasi 12 pemudik  lebaran yang menumpang Kapal mati mesin di perairan Pulau Pemana.

Saat itu para pemudik hendak mudik ke Pulau Sukun dari Pulau Kojadoi Kabupaten  Sikka.

“Syukur semuanya dalam keadaan selamat,” jelas Mexianus Bekabel kepada anggota Dewan itu.

Anggota DPRD Alfonsus Ambrosius   mengatakan, Basarnas Maumere sangat berperan penting dalam pencarian dan pertolongan kepada masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh Tim SAR Gabungan yang telah mengevakuasi selamat 12 pemudik tersebut”, kata Alfonsus.

Ia berharap agar seluruh personil Basarnas Maumere dan unsur potensi SAR selalu semangat dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

“Ini merupakan tugas mulia dan tugas bersama untuk masyarakat Kabupaten Sikka dalam operasi pencarian dan pertolongan,”ujarnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *