BNPT dan TNI Jamin Keamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo

Avatar photo
BNPT RI dan TNI Jamin Keamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo
Kepala BNPT RI, Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. dan Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Foto/Humas BNPT

Jakarta, Okebajo.com,- Kemeriahan persiapan KTT ASEAN di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur semakin terasa dengan koordinasi yang intens antara BNPT RI dan TNI dalam menjaga keamanan acara tersebut.

Kepala BNPT RI, Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. dan Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. membahas persiapan pengamanan pada hari Jumat (28/4), dan memastikan bahwa KTT tersebut akan berlangsung dengan aman.

Sebagai lembaga koordinator penanggulangan terorisme, BNPT RI memainkan peran penting dalam menjaga keamanan dan koordinasi dengan aparat keamanan serta seluruh pihak yang terlibat.

Selain itu, BNPT RI juga memastikan bahwa sejumlah tempat pelaksanaan KTT ASEAN memenuhi standar keamanan yang tinggi, sesuai dengan Peraturan BNPT Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelindungan Sarana Prasarana Objek Vital yang Strategis dan Fasilitas Publik dalam Pencegahan Tindak Pidana Terorisme.

Dalam pedoman tersebut, BNPT RI tidak hanya melindungi tempat atau aset saja. Tetapi juga seluruh personel yang terlibat. Baik itu pimpinan dan karyawan, pengunjung dan masyarakat, serta kegiatan tertentu yang berpotensi menjadi sasaran tindak pidana terorisme.

Oleh karena itu, hal ini menunjukkan betapa seriusnya BNPT RI dalam menjaga keamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo.

Dengan kerja sama yang baik antara BNPT RI dan TNI. Diharapkan KTT ASEAN di Labuan Bajo dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Sehingga semua pihak dapat merasa tenang dan fokus pada agenda-acara yang penting, tanpa harus khawatir dengan ancaman terorisme yang mungkin terjadi.

Mari kita dukung kerja sama BNPT RI dan TNI dalam menjaga keamanan negara. Serta acara internasional seperti KTT ASEAN ini. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *