Siswi SMAK Loyola Meraih Juara I Kompetisi Menulis Cerita Rakyat Tempat Wisata di NTT

Yosephepine F. Agnes De Wangge pose bersama Kepala SMAK St.Ignatius Loyola, P. Agustinus Susanto Naba, SVD dan pihak Bank NTT.

Labuan Bajo | Okebajo.com | Yosphepine F. Agnes De Wangge,  siswi kelas XI A SMAK St. Ignatius Loyola  Labuaj Bajo kembali meraih juara I kompetisi menulis cerita rakyat tempat wisata di Nusa Tenggara Timur.

Kepala SMAK St. Ignatius Loyola Labuan Bajo, P. Agustinus Susanto Naba, SVD menjelaskan kompetisi ini merupakan salah satu kompetisi yang diselenggarakan Bank NTT dalam rangka mengumpulkan sejumlah cerita rakyat tempat wisata yang terdapat di Nusa Tenggara Timur.

Lomba ini diikuti oleh sejumlah peserta dari Sekolah Tingkat Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Salah satu persyaratan dalam karya tulis ini mewajibkan setiap perserta dari setiap kabupaten menulis cerita rakyat berdasarkan daerah di mana peserta tinggal. Kemudian karya tulis ditulis dalam dua bahasa, bahasa Indonesia dan bahasa daerah tempat di mana para peserta tinggal.

Yosephepine F. Agnes De Wangge, salah satu siswi kelas XI A mampu mendapatkan juara I dalam ajang bergensi ini dengan judul tulisan ”Asal-Usul Danau Sano Nggoang.

Danau Sano Nggoang merupakan satu tempat wisata yang terdapat di kampung Nunang, Desa Wae Sano, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat.

Yosephepine F. Agnes De Wangge mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bank NTT yang telah menyelenggarakan perlompaan ini.

Ia juga berterima kasih kepada kepada P. Gusti Susanto Naba, SVD. S. S. selaku kepala Sekolah SMAK St. Ignatius Loyola dan segenap guru-guru rumpun bahasa Indonesia yang dengan caranya tersendiri telah mendukung, memotivasi dan membantu dia dalam karya tulis ini.

Piagam Penghargaan

Pihak Bank NTT sendiri mengunjungi SMAK St. Ignatius Loyola untuk memberikan Piagam Penghargaan dan apresiasi kepada Yosphine F. Agnes De Wangge yang telah meraih gelar juara satu mewakili Kabupaten Manggarai Barat dalam kompetisi penulisan cerita rakyat tempat wisata disekitaran Manggarai Barat.

Kepala sekolah P. Gusti Naba, SVD sendiri mewakili pihak sekolah SMAK St. Ignatius Loyola memberikan apresiasi yang besar kepada Yosephepine F. Agnes De Wangge atas pencapaian prestasi yang diraihnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *