Hotmix Jalan Cabang Ndole-Wae Masa-Mejer-Noa Rampung 100 Persen

Penampakan jalan hotmix Cabang Ndole-Noa, Kecamatan Mbeliling. Foto/Robert Perkasa

Labuan Bajo | Okebajo.com,- Kepala Dinas Bina Marga, Bina Konstruksi dan Perhubungan Kabupaten Manggarai Barat, Yosep Suhandi, ST menjelaskan peningkatan ruas jalan Hot Rollet Sheet /hotmix Simpang Ndole-Wae Masa-Mejer-Noa telah rampung 100 persen.

Terpantau Okebajo.com pada Rabu, 29 November 2023 kemarin, ruas jalan tersebut tampak mulus setelah dikerjakan. Namun terdapat dua segmen  yang tidak dihotmix, tepatnya di Wae Rawas antara kampung Mejer dan Kumbuk.

Menurut Yos Suhandi, segmen tersebut tidak dikerjakan karena anggaran tidak cukup.

“Sudah 100%. Yang itu tidak dikerjakan. Anggaran tidak cukup”, ujar Yos Suhandi saat dikonfirmasi Kamis (30/11/2023) petang.

Berita Media ini sebelumnya,  peningkatan ruas jalan tersebut bersumber  dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp9.037.897.000 dengan panjang lintasan 9 Kilometer mulai  dari Dangka Pat Ndole-Wae Masa-Mejer, Desa Golo Damu hingga Noa, Desa Golo Ndoal, Kecamatan Mbeliling.

Adapun Kontraktor Pelaksana proyek tersebut adalah Flores Konstruksindo Utama dengan Konsultan Supervisi CV. Sumba Satu Grup.

Nomor Kontrak SDABMBK.600.1.7/Rekon/421/IV/2023 tanggal 11 April 2023 dengan waktu pelaksanaan 210 hari kalender.

Infrastruktur jalan tersebut membelah sentra perkebunan warga masyarakat di Desa Golo Damu dan Desa Golo Ndoal, Kecamatan Mbeliling yang tentu saja dapat meningkatkan akselerasi  pembangunan di Kecamatan itu. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *