Camat Sano Nggoang Lebaran Bersama Umat Muslim di Masjid Al-Hasan

Avatar photo
Camat Sano Nggoang Lebaran Bersama Umat Muslim di Masjid Al-Hasan
Camat Sano Nggoang Lebaran Bersama Umat Muslim di Masjid Al-Hasan

Labuan Bajo | Okebajo.com | Camat Sano Nggoang, Alfonsius Arfon menggemakan seruan moral  di tengah kesemarakan hari raya lebaran Idulfitri 1444 Hijriah hari ini, Sabtu, 22 April 2023.

Pada hari penuh berkah itu, Alumni PMKRI Cabang Makassar ini mengajak warganya senantiasa membangun relasi sosial yang akrab, harmonis dalam lingkaran persaudaraan sejati.

“Kita memang tidak saudara seiman. Tetapi kita adalah saudara sedarah. Kita adalah saudara sebangsa dan setanah air. Karena itu hendaklah kita senantiasa menjalin hubungan baik antarsesama tanpa dikotomi serta tanpa memandang suku, ras dan agama”, kata Alfons.

Ia menggelorakan seruan moral ini saatmerayakan lebaran Idulfitri 1444 Hijriah bersama umat Muslim di Masjid Al-Hasan Langgo, Desa wisata “Seribu Air Terjun” Wae Lolos, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Sabtu, 22 April 2023.

Camat Afons tiba di Masjid itu bersama Kepala Desa Wae Lolos, Gervinus Toni. Puluhan umat Muslim yang merayakan Salat Idulfitri di Masjid nan mungil itu menyambut kedatangan mereka dengan penuh sukacita.

Kunjungan perdana

Mereka memaknai kehadiran Camat  Alfons Arfon dan Kepala Desa Wae Lolos lebih dari sekadar silaturahmi biasa. Silahturami kali ini memberi warna berbeda dari lebaran tahun-tahun sebelumnya.

“Kunjungan ini menjadi pembeda antara Idulfitri kali ini dengan Idulfitri sebelumnya. Kedatangan bapak Camat Sano Nggoang dan Kepala Desa Wae Lolos ini merupakan kunjungan perdana di Masjid Al-Hasan Langgo,” tutur Marwan,

Marwan mengatakan, dalam silaturahmi ini, banyak hal positif yang mereka diskusikan bersama.

“Pak Camat menyampaikan  perhatiannya  terkait pembangunan rumah ibadah. Beliau juga menyinggung soal pendidikan dan kreativitas masyarakat Desa wisata Wae Lolos untuk mendukung Pariwisata Labuan Bajo”, ujarnya.

Camat juga mengingatkan orangtua murid sekolah di Desa itu agar menunjang pendidikan anak-anak sekolah. Dukungan orangtua sangat penting agar mereka semakin kreatif dan berprestasi di sekolah.

Malam Takbiran, Sabtu malam di Masjid Al-Hasan berlangsung semarak dan khidmat.  Umat Muslim di Kampung itu melantunkan Gema Takbir  menyambut hari raya Idul Fitri.

Sedangkan Salat Idul Fitri, Sabtu pagi, mereka rayakan tepat pada pukul 07.00 Wita. Ustad Awaludin Yusuf menjadi Imam Sholat Idul Fitri di Masjid Al-Hasan. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *